IBX5A6BD676496FC Cara Membuat Jus Buah Naga Sehat Dan Tidak Berbau - Activity Information

Cara Membuat Jus Buah Naga Sehat Dan Tidak Berbau

Cara Membuat Jus Buah Naga Sehat Dan Tidak Berbau, Activity Information 
Jus buah naga merah adalah salah satu minuman enak dan berkhasiat yang sesuai untuk dikonsumsi secara teratur. Minuman ini diciptakan dari buah naga merah yang kaya bakal vitamin B dan C.

Buah naga merah adalahpembersih racun alami dari dalam tubuh. Selain tersebut dapat menurunkan desakan darah, menyehatkan kulit, melancarkan pencernaan, dan menambah kekebalan tubuh. Selain tersebut buah naga merah pun sangat gampang ditemukan di Indonesia. Harganya pun paling murah.
 

Walaupun mempunyai penampilan yang menggoda, tak tidak sedikit orang yang kegemaran mengonsumsi jus buah naga merah. Pasalnya buah dengan rasa manis asam ini mempunyai rasa langu andai tidak diubah dengan benar. Padahal urusan ini dapat dihindari dengan tidak mengerok daging buah naga sampai mendekati kulitnya. Daging buah naga yang sangat langu sedang di bagian yang sangat dekat dengan kulitnya. Ditandai dengan garis berwarna merah muda yang tidak ada biji.

Berikut ini kami tampilkan bahan-bahan dan teknik membuat jus buah naga merah yang enak, simpel, dan tidak terasa langu. Hanya diperlukan tiga bahan guna membuatnya.

Bahan (untuk 2 gelas besar):
  1. 1 buah naga merah berukuran besar (sekitar 500 gram daging buah)
  2. 3 botol kecil yakult (sekitar 200 ml)
  3. 3 butir es batu
Cara membuat:
Kerok daging buah naga. Jangan dikerok hingga ke dekat kulit unsur dalam. Masukkan ke dalam blender.

Tuangkan tiga botol yakult ke dalam blender. Masukkan tiga butir es batu. Kemudian proses dengan blender hingga menjadi jus yang lembut.

Tuangkan jus ke dalam gelas dan sajikan dalam suasana dingin. Tidak butuh disaring.

Variasi pengganti yakult

Di samping yakult, anda juga dapat menggunakan sekian banyak  bahan lain, contohnya saja:

    Susu kental manis
    Susu cair rasa stroberi/vanilla/melon kuning
    Susu full cream tawar
    Yogurt encer
    Kefir
    Buttermilk (bisa diciptakan dengan mencampurkan susu sapi dan air jeruk nipis)
    Es krim vanilla/stroberi

Variasi resep

Dari resep dasar jus tadi, kamu dapat mengganti sejumlah bahan atau menambahkan langkah pengolahan untuk menciptakan panganan yang sama sekali berbeda. Berikut ini sejumlah ide yang dapat kamu coba.

Popsicle buah naga merah
Tuangkan jus buah naga merah ke dalam cetakan es loli. Beri stik es krim, lantas bekukan di dalam freezer.

Jeli buah naga
Saring jus, lantas campurkan airnya dengan satu bungkus agar-agar atau jelly konnyaku. Tambahkan air dan gula pasir andai dirasa terlampau pekat. Kemudian rebus sampai berbuih. Tuangkan ke dalam cetakan puding dan diamkan sampai membeku.

Shorbet buah naga merah
Hilangkan yakult dari resep. Ganti dengan gula dan air jeruk nipis. Blender, lantas bekukan di dalam freezer sampai lumayan padat namun tidak menjadi es batu. Sajikan di dalam kulit buah naga supaya lebih menarik

Es krim buah naga
Ambil 150 gram daging buah naga merah. Ganti yakult dengan 200 ml heavy cream dan 5 sachet susu kental manis, tambahkan 1 sendok teh SP yang telah ditim, lantas kocok dengan mixer hingga lembut. Bekukan di dalam freezer, lantas sajikan di dalam kulit buah naga.

Smoothie bowl
Blender buah naga merah dan nanas yang telah dibekukan dengan komparasi yang sama. Sajikan di dalam mangkuk dengan taburan almond, pepita, kismis, irisan pisang, buah-buahan beri, kelapa kering, walnut, atau granola.

Variasi bahan ekstra jus dan smoothie

Kamu dapat mengombinasikan sejumlah bahan sekaligus untuk menciptakan jus buah+sayur atau smoothie bowl. Berikut ini sejumlah kemungkinan bahan yang dapat kamu coba:
  1.     Pisang
  2.     Potongan buah apel ana/apel malang (pilih yang mempunyai rasa manis asam)
  3.     Potongan semangka, buang bijinya
  4.     Stroberi segar
  5.     Irisan buah nanas manis
  6.     Potongan buah peach kalengan
  7.     Buah leci kalengan
  8.     Potongan mangga
  9.     Irisan buah belimbing, buang isinya
  10.     Madu
  11.     Air jeruk nipis/lemon
  12.     Air perasan jeruk manis/jeruk sunkist
  13.     Bayam merah yang telah direbus
  14.     Potongan wortel manis yang telah direbus
Catatan: Untuk menemukan khasiatnya secara maksimal, sajikan jus buah naga merah segera sesudah dibuat. Jus buah yang didiamkan terlampau lama akan merasakan oksidasi dan kehilangan beberapa nutrisinya.                        

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.