IBX5A6BD676496FC Cara Memasak Ayam Bakar Bumbu Meresap - Activity Information

Cara Memasak Ayam Bakar Bumbu Meresap

Cara Memasak Ayam Bakar Bumbu Meresap, Activity Information
 Siapa sih yang nggak suka ayam bakar? Apalagi bila bumbu ayam bakar tersebut meresap hingga ke tulang dan dagingnya ayamnya diperbanyak lagi dinikmati dengan nasi hangat dan sambal. Tapi mengubah ayam bakar dengan bumbu meresap susah-susah mudah loh.


Siapa sih yang nggak suka ayam bakar? Apalagi bila bumbu ayam bakar tersebut meresap hingga ke tulang dan dagingnya ayamnya diperbanyak lagi dinikmati dengan nasi hangat dan sambal. Tapi mengubah ayam bakar dengan bumbu meresap susah-susah mudah loh.

Waktu dan lokasi menjadi kunci saat mengungkep ayam sebelum dibakar. Penasaran laksana apa tips menungkep ayam supaya lebih meresap? Berikut tips dari Chef William Gozali.

"Jadi good thing take time (untuk menghasilkan yang baik perlu waktu) semakin lama diungkep, semakin meresap, tergantung aimnya (tujuannya) mau laksana apa, tujuannya mau laksana apa ayan yg anda ungkap," ungkap William saat didatangi media di Jakarta.

William menjelaskan, guna mengungkep ayam perlu waktu selama tidak cukup lebih satu hari. Semakin lama disimpan, bakal semakin baik. Namun yang pun jadi daftar ialah suhu penyimpanannya. "Asal nyimpennya suhu di bawah 2-5 derajat celcius, supaya bakteri tidak semakin meningkat. Normalnya memang satu hari, di bahwa satu hari malah makin kurang," kata dia.

Untuk hasil terbaik ia menganjurkan menyimpannya di dalam kulkas. Karena dengan demikian akan meningkatkan bumbu lebih meresap. "Karena bila di luar sudah tentu basi, dan bakteri tumbuh,"kata dia.

Hal yang nggak kalah penting ialah kamu mesti meyakinkan ayam tidak gosong. "Ada dua cara, teknik paling bodohnya ialah dengan memakai pisau anda potong, apakah daging yang anda potong masih terdapat juicenya atau nggak," ungkap William. Jika masih menerbitkan juice atau cairan berarti ayam itu masih tidak cukup matang.

Cara kedua merupakan dengan memakai termometer eksklusif memasak. "Kita colok termometer daging, bila suhunya sudah menjangkau 68 derajat celcius berarti udah matang, bila masih tidak cukup dari 68 derajat berarti belum mateng, which is nggak pantas untuk dihidangkan sebab masih tidak sedikit bakterinya yang riskan kalau nggak matang," kata dia.

Sementara guna waktu memasaknya sendiri paling relatif, tergantung dari besar dan ukuran dari daging ayam tersebut. "Kalau saya masak paha saya nggak pernah ngukur masa-masa masak, bila dada 30 hingga 45 menit, bila paha ini dimasak lama dia nggak bakal kering sebab berisi lemak didalamnya, lain dengan dada, bila dada bakal lebih kering saat dimasak kelamaan. Jadi saya memakai paha lebih aman, tapi guna dada selama 30 menit," pungkasnya.                       

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.